Sempat berkibar, BKO Brimob turunkan bendera bulan bintang di Aceh Utara

Sempat berkibar, BKO Brimob turunkan bendera bulan bintang di Aceh Utara
Bendera bulan bintang yang sempat berkibar diamankan personel BKO Brimob di Kecamatan Nibong Aceh Utara. (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Orang tak dikenal (OTK) kembali mengibarkan selembar Bendera Bintang Bulan berukuran 30cmx40 cm di atas pohon bayu di Gampong Seuleunyok, Kecamtan Nibong, Aceh Utara.

Keuchik Gampong Seulunyoek, Budiman yang dihubungi Kanalaceh.com, Minggu (26/2) membenarkan bahwa telah ditemukan selembar bendera Bulan Bintang di desanya.

Budiman menambahkan bendera tersebut diduga dinaikkan pada malam hari oleh orang tak dikenal. Ia baru mengetahui setelah tuha peut gampong melaporkan padanya, Minggu (26/2) sekira pukul 12.00 WIB yang bahwa ada bendera BB di atas pohon bayu.

“Setelah mendapat laporan tersebut saya bersama tuha peut menghubungi aparat keamanan dan kapolsek setempat agar tidak terjadi keresahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Nibong Ipda Faisal Saputra, membenarkan bahwa telah menerima informasi tersebut dari Keuchik Gampong Seulunyoek.

Selanjutnya, kata Ipda Faisal, personel dari Polsek Nibong yang dibantu oleh brimob BKO mendatangi desa tersebut serta menurunkan bendera Bulan Bintang dibantu oleh masyarakat setempat.

“Menurut keterangan warga setempat penaikan bendera tersebut diperkirakan pada malam hari dan siang hari baru dilihat oleh masyarakat serta melaporkan ke kepala desa. Kemudian kepala desa setempat melaporkan perihal tersebut kepada Polsek Nibong,” ujar Ipda Faisal.

Kini bendera itu telah diamankan di Mapolsek Nibong guna dilakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya. [Rajali Samidan]

Related posts