Bom meledak di Bandung, pelaku disergap di kantor kelurahan

Bom meledak di Bandung, pelaku disergap di kantor kelurahan
Polisi mengepung kantor Kelurahan Arjuna. (Okezone)

Bandung (KANALACEH.COM) – Sebuah bom meledak di sekitaran Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung Jawa Barat sekira pukul 09.30 WIB.

Tak lama setelah ledakan, seorang pria bertas ransel, berlari tergopoh-gopoh ke kantor Kelurahan Arjuna yang jaraknya sekira 200 meter. Pria tersebut diduga pemilik bom yang barusan meledak.

Pria itu terluka diduga kena ledakan bomnya sendiri. Kedatangannya membuat petugas dan warga yang ada di kantor Lurah Arjuna panik. Mereka lalu berhamburan keluar kantor setelah itu mengabarkan ke polisi.

Saat polisi datang, asap membubung dari kantor kelurahan. Ternyata, pemuda bertas ransel tadi berusaha membakar gedung kelurahan. Polisi yang datang sempat melakukan negosiasi tapi buntu.

Bahkan saat hendak ditangkap dia melempari petugas dengan berkas-berkas yang ada ruangan. Petugas tetap menjaga jarak, karena di dalam ransel pemuda itu, diduga masih terdapat bom.

Di luar kantor Kelurahan Arjuna, sejumlah personel bersenjata lengkap melakukan pengepungan. Setelah sekira 1,5 jam pelaku ada di dalam kantor, terjadi baku tembak. Tak lama setelah itu, tim medis membawa tandu masuk ke kantor kelurahan.

Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan. Namun belum diketahui, apakah tembakan tersebut membuatnya tewas atau hanya terluka.

“Biar tim medis yang memastikan,” kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan saat dikonfirmasi mengenai kondisi terduga pelaku, di lokasi kejadian, Senin (27/2).

Irjen Anton memastikan, situasi saat ini sudah kondusif, pelaku sedang dalam proses evakuasi ke rumah sakit di Bandung. Sementara ledakan di sekitaran taman pandawa berasal dari bom berdaya ledak rendah. [Okezone]

Related posts