500 rumah hunian sementara untuk Pidie Jaya selesai dibangun

500 rumah hunian sementara untuk Pidie Jaya selesai dibangun
Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono meninjau rumah hunian sementara untuk korban gempa Pidie Jaya. (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) –  Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono meninjau pembangunan 500 unit rumah hunian sementara (huntara) yang dibangun oleh prajurit TNI khususnya prajurit wilayah Korem 011/Lilawangsa untuk para korban terdampak gempa Pidie Jaya.

Pembangunan rumah hunian sementara tersebut sudah 100% selesai dibangun. Para prajurit itu sudah lebih dua bulan berada di Pidie Jaya di daerah terdampak gempa bumi.

Mereka diturunkan untuk membantu mulai dari penanganan pertama kejadian, evakuasi, maupun tahap pembersihan puing-puing bangunan yang rusak sampai dengan tahap pembangunan rumah bersifat hunian sementara.

“Sampai dengan hari ini selesai mencapai 100% selanjutnya siap dihuni dan digunakan oleh masyarakat korban gempa Pidie Jaya,” kata Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Dia mengatakan dengan selesainya pembangunan rumah tersebut diharapkan akan mengurangi beban masyarakat korban gempa Pidie Jaya yang selama ini telah menderita dengan berbagai kerugian harta benda, moril serta mental mereka.

“Semoga dengan adanya rumah ini dapat mereka gunakan dan kembali lagi melaksanakan aktivitasnya sehari-hari sebagaimana biasanya,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts