Berantas narkoba, Bank Aceh Syariah gandeng BNNP

Berantas narkoba, Bank Aceh Syariah gandeng BNNP
Direktur Bank Aceh Syariah dan kepala BNNP Aceh menandatangani MoU kerjasama pemberantasan narkoba di Hotel The Pade, Aceh Besar, Selasa (28/2). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Melihat semakin maraknya penggunaan narkoba di Aceh, Bank Aceh Syariah melakukan kerjasama dengan badan narkotika nasional Provinsi Aceh (BNNP Aceh) untuk menekan angka penggunaan narkotika.

Direktur Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah kepada wartawan mengakui bahwa di Aceh saat ini di serang oleh peredaran narkoba dan itu terlihat dari jumlah penggunanya semakin meluas.

“Bukan tidak mungkin Aceh akan menjadi gembong narkoba terbesar, jika mata rantai peredaran dan penggunaannya tidak diputus,” katanya saat acara penandatanganan MoU pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan BNNP di hotel The Pade Banda Aceh, Selasa (28/2).

Dari rangkaian kerjasama itu, salah satu program awal kedepan, kata dia, pihaknya akan mengkampanyekan gerakan anti narkoba hingga ke sekolah.

Disamping itu, akan menggunakan dana CSR untuk bisa merehabilitasi para pecandu.

“Kita punya dana CSR bina lingkungan, salah satunya merehap para pecandu,” ujarnya.

Tambahnya, saat itu untuk menghilangkan narkoba butuh waktu yang cukup lama. Tetapi, pihaknya akan berusaha untuk menyelamatkan yang sudah terkena narkoba.

Bahkan upaya penyelamatan terhadap yang belum pernah bersentuhan langsung dengan Narkoba. [Randi]

Related posts