Sempat kurangi trip, penyeberangan dari Ulee Lheue-Sabang kembali normal

Sail Sabang, jumlah kapal dan jadwal pelayaran ditambah
Ilustrasi - Kapal lambat KMP BRR di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Cuaca ekstreme disertai tinggi gelombang hingga dua meter di perairan Sabang, sempat membuat penyeberangan dari Pelabuhan Ulee Lheue dikurangi hingga dua kali trip. Sehingga, penyeberangan hanya berlaku satu trip perjalanan karena pertimbangan keselamatan.

Supervisi pelayanan Pelabuhan Ulee Lheue, Husaini mengatakan beberapa hari terakhir memang tinggi gelombang sangat tinggi. Atas situasi tersebut pihaknya hanya memberangkatkan satu kapal saja.

“Pertimbangan keselamatan kita sempat kurangi jadi satu trip. Namun, saat ini sudah mulai dua kapal yang beroperasi,” katanya saat dijumpai, Jumat (3/3).

Meskipun baru dua kapal yang sudah beroperasi, pihaknya tetap menggunakan kapal lainnya untuk melakukan operasi di perairan Banda Aceh-Sabang untuk memantau terus perkembangan tingginya gelombang.

Disamping itu, menurut Husaini penumpang pada bulan Februari hingga April dipastikan tidak ada lonjakan. Kata dia, ini sudah menjadi tren dari tahun ke tahun.

“Dalam bulan 2 sampai 4 kita perkirakan penumpang agak sepi. Itu dari tahun ke tahun memang seperti itu,” ujarnya. [Randi]

Related posts