JK berbincang dengan 16 pangeran Arab, ini yang dibahas

JK berbincang dengan 16 pangeran Arab, ini yang dibahas
Wapres Jusuf Kalla bertemu dengan 16 pangeran Arab Saudi. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sebelum Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat menggelar pertemuan dengan 16 pangeran Arab Saudi.

Adapun yang langsung berbincang dengan JK yakni Pangeran Mansour bin Saud bin Abdulaziz Al Saud.

JK mengatakan, meski berlangsung singkat, para pangeran yang juga didampingi sejumlah menteri Arab Saudi memberikan kesan yang baik atas kerja sama yang telah ditandatangani sebelumnya.

Pertemuan tersebut membahas teknis pelaksanaan sejumlah perjanjian yang telah disepakati di Istana Bogor saat kunjungan hari pertama Raja Salman.

“Membahas sekali lagi percepatan apa yang telah disetujui. Jadi, ini level pelaksanaan tadi dan walaupun singkat tetapi mereka sangat ingin segera semua dilaksanakan dengan baik,” kata JK di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (4/3).

Menurut JK, kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan simbol persahabatan. Apalagi kunjungan tersebut sekaligus untuk membahas sejumlah pelaksanaan teknis yang akan dilakukan ke depannya.

“Karena mereka ya enggak melaksanakan, menteri-menteri itu. Disini kan ada kira-kira enam yang hadir, dari 10 semuanya. Itu yang melaksanakannya nanti,” ujarnya.

Diketahui, Raja Salman bertolak menggunakan Pesawat Saudi Arabia Airlaines berjenis Boeing 777. Rencananya, usai singgah sejenak di Brunei Darussalam, ia akan mengajak 1.500 rombongan Kerajaan Arab Saudi untuk berlibur di Bali hingga 9 Maret 2017. [Okezone]

Related posts