MU gagal menang, Mourinho justru puji wasit

MU gagal menang, Mourinho justru puji wasit
Jose Mourinho. (Foxsport)

Manchester (KANALACEH.COM) – Jose Mourinho melakukan hal aneh setelah Manchester United (MU) ditahan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer. The Special menegaskan tidak akan menyalahkan wasit.

Akhir pekan lalu MU menggelar pesta karena memenangi Piala Liga Primer. Sukses itu tentunya jadi motivasi tambahan saat meladeni Bournemouth, Sabtu (4/3). Terlebih laga itu berlangsung di Old Trafford.

Tapi, hasil akhirnya tidak sesuai harapan. Sempat unggul lebih dulu, Setan Merah malah dipaksa berbagi hasil 1-1 setelah Joshua King mengkonversi tendangan 12 pas jadi gol. Lebih memalukan, pada laga itu tim tamu tampil dengan 10 pemain selama babak kedua.

Biasanya, Mourinho selalu mencari kambing hitam jika timnya gagal menang. Dan, yang kerap jadi sasaran adalah wasit.

Tapi, kali ini arsitek asal Portugal itu tidak melakukannya. Dia menilai wasit Kevin Friend bukan penyebab gagalnya MU meraih angka penuh.

“Dua keputusan penting yang dikeluarkan Kevin Frieds adalah benar. Dua penalti itu benar-benar penalti, tidak perlu diragukan lagi. Wasit yang bertugas telah membuat keputusan benar,” ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho bersikeras yang membuat MU terpeleset bukanlah wasit. Tapi, lantaran performa armadanya masih kalah dari tim tamu.

Buktinya, meski kehilangan pemain, Bournemouth masih bisa menahan Paul Pogba dkk hingga laga usai.

“Menurut saya, wasit sudah bertugas dengan bagus. Jika kami gagal menang, itu karena (kiper) Artur Boruc tampil gemilang dengan mematahkan penalti Zlatan Ibrahimovic. Kami  bukannya tidak beruntung. Kami hanya tidak bisa memaksimalkan kesempatan,” pungkas Mou. [Sindonews]

Related posts