FPI Aceh kecam tindakan FOBA yang undang Ahok dalam acara maulid

FPI Aceh kecam tindakan FOBA yang undang Ahok dalam acara maulid
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At-Tahiry mengecam tindakan dan sikap panitia yang mengundang Ahok ke acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Mahasiswa Aceh FOBA, Jakarta, Minggu (5/3) kemarin.

Ia menilai, kehadiran Ahok tidak pantas untuk hadir dalam acara keagamaan umat islam tersebut. “Kami atas nama ulama Aceh dan juga FPI Aceh mengecam siapa saja yg mengundang Ahok, karena tak patut sipenista agama menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang mulia,” katanya pada Kanalaceh.com melalui pesan singkat, Senin (6/3).

Dikatakannya, hal itu sangat menyakiti umat Islam dan sangat memalukan Aceh. Menurutnya, kalau ada oknum di FOBA yang senang dengan Ahok jangan bawa nama Aceh, karena Aceh tak bisa dipisahkan dengan Islam dan sangat menentang Ahok.

“Jangan juga undang Ahok dalam rangka maulid Nabi SAW. Kalau memang ada yang telah menjual iman dengan harga murah silakan siapa saja buat pesta dan undang si Ahok,” kata dia.

Disamping itu, pihaknya mendesak pihak pengurus FOBA untuk bersikap tegas kepada pihak yang terlibat dalam mengundang Ahok pada acara maulid. Karena yang bersangkutan telah mencemarkan nama Aceh dimata ummat Islam Dunia.

Kemudian, pihaknya mendesak agar yang bersangkutan meminta maaf melalui media kepada masyarakat Aceh.

“Kita tidak ingin mereka dicap munafik oleh masyarakat Aceh, apalagi mereka masih mahasiswa dan masa depan mereka masih panjang dan kehidupan mereka jangan sampai terjual dengan kepentingan sesaat kepada Ahok si penista Agama,” katanya. [Randi]

Related posts