Tiga warga asal Aceh sembunyikan sabu-sabu di dalam sepatu

Tiga warga asal Aceh sembunyikan sabu-sabu di dalam sepatu
Tiga warga asal Aceh yang kedapatan membawa sabu-sabu di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Senin (6/3). (Humas Bandara Kualanamu/Serambi)

Medan (KANALACEH.COM) – Tiga kurir narkoba diringkus di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketiganya mencoba menyelundupkan sabu-sabu dengan menyimpannya di dalam sepatu.

Ketiga pria yang diringkus adalah warga asal Aceh, yakni Marwan (30), M. Nur (27), dan Ismail (46). Mereka calon penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 266 tujuan Kualanamu-Palembang.

“Ketiganya ditangkap ketika melewati SCP 1 saat akan menuju terminal. Profiling yang dilakukan petugas Avsec mencurigai tersangka Marwan karena jalannya janggal dan terlihat memakai sepatu berukuran besar yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya,” kata Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Senin (6/3).

Wisnu menjelaskan, di dalam kedua sepatu bot berwarna cokelat yang dikenakan Marwan terdapat delapan paket. “Diduga narkotika jenis sabu seberat 653 gram,” imbuhnya.

Petugas Avsec kemudian berturut-turut menangkap dua rekan Marwan, yakni Ismail dan M. Nur. “Dari Ismail ditemukan delapan paket seberat 803 gram. Sedangkan dari M. Nur ditemukan tujuh paket seberat 540 gram,” ungkap Wisnu.

Berdasarkan dari pemeriksaan awal terhadap para kurir tersebut, diketahui ketiganya akan membawa sabu tersebut ke Palembang.

Selain barang bukti sabu, turut diamankan ponsel, uang tunai, dan tiga sepatu bot berwarna coklat yang digunakan pelaku.

“Saat ini ketiga pria tersebut berikut barang bukti sudah kita serahkan ke Polres Deli Serdang guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Wisnu. [Metrotvnews]

Related posts