Terkait penembakan, Kordinator LapanEnam minta Polisi periksa TA Khalid

Prabowo diminta copot T.A Khalid
Ketua Partai Gerindra Aceh, T.A Khalid. (rakanmualem.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kordinator Relawan Laskar Pendukung Pasangan Nomor 6 (Lapan6), Teuku Izin meminta aparat kepolisian Polda Aceh, juga turut memeriksa TA Khalid, terkait dengan berbagai insiden dan peristiwa penembakan yang terjadi di Aceh beberapa hari ini.

Penegasan ini sampaikannya, kepada wartawan, Selasa (7/3), menanggapi insiden kekerasan bersenjata yang terjadi di Aceh Timur dan Pidie.

Menurutnya, pemeriksaan TA Khalid penting dilakukan, sebab pernyataannya yang dimuat di berbagai media massa perihal bahwa Aceh akan terjadi gejolak jika pihaknya kalah dinilai mengandung unsur provokatif, dan terbukti ucapan TA tersebut telah menjadi sugesti pihak tertentu untuk memanfaatkan situasi.

“Polisi harus berani periksa TA Khalid,” katanya.

Ia berpendapat, pemeriksaan TA Khalid dimaksudkan untuk melihat korelasi antara ucapannya yang mengandung ancaman tersebut dengan berbagai peristiwa yang ada.

“Menurut kami permikasaan TA Khalid sangat penting untuk menelusuri berbagai potensi dan kemungkinan,” tukasnya.

Terkait dengan insiden penembakan itu sendiri, Apung alias Teuku Izin sangat menyayangkan peristiwa itu terjadi, sebab, katanya, hal ini merupakan kemunduran demokrasi. “Cara dan metode kekerasan sudah usang digunakan dalam konteks perdamaian Aceh saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau semua pihak, untuk mengedepankan cara cara beradab dalam penyelesaian masalah, dengan tidak lagi menambah daftar warga tak berdosa untuk jadi korban kekerasan.

“Ayo kita pikirkan masa depan Aceh, dengan menyatukan langkah untuk menyongsong masa depan Aceh,” pintanya. [Randi/rel]

Related posts