Besok, HMI bahas diskusi soal Aceh dan Jakarta pasca pilkada

Besok, HMI bahas diskusi soal Aceh dan Jakarta pasca pilkada

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh menggelar diskusi publik tentang pasca Pilkada 2017, besok Kamis (9/3) sekira pukul 14.30 WIB di BW Kupi Lampineung, Banda Aceh.

Kegiatan yang bertemakan ‘Aceh dan Jakarta Pasca Pilkada 2017’ akan dihadiri oleh dua pembicara, yakni anggota DPR RI, Nasir Djamil dan anggota DPRA, Tanwier Mahdi.

Ketua Badko HMI Aceh, Mirza Fanzikri mengatakan Pilkada 2017 telah melahirkan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 melalui pemilihan langsung.

“Kepemimpinan gubernur terpilih sangat menentukan peta keberlangsungan perdamaian dan penuntasan MoU Helsinki lewat kebijakan-kebijakan yang masih butuh campur tangan Pemerintah Pusat,” katanya kepada Kanalaceh.com, Rabu (8/3) malam.

Tentu diskusi ini, sambungnya, akan membahas bagaimana nasib perdamaian dan UUPA, bagaimana kekhususan Aceh di mata Pemerintah Pusat setelah Partai Aceh (PA) tidak punya peran dominan lagi.

Mirza berharap diskusi ini semoga bisa menjadi pencerdasan bagi masyarakat terhadap masa depan Aceh terutama terkait keberlanjutan perdamaian dan hubungan Aceh dan Jakarta dalam menentukan kebijakan pembangunan.

“Semoga stelah pilkada usai bisa ketemu pembahasannya sama memperjuangkan kepentingan rakyat Aceh secara kolektif, bukan lagi kelompok atau partai,” pungkas Mirza. [Aidil Saputra]

Related posts