Ketua MPN PP: Pejuang perempuan terbanyak ada di Aceh

Ketua MPN PP: Pejuang perempuan terbanyak ada di Aceh
Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno. (Kanal Aceh/Aidil)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengatakan, sesuai buku sejarah yang dibacanya, pejuang perempuan Indonesia terbanyak ada di Aceh.

“Sejarah mencatat pejuang perempuan terbanyak ada di Aceh, mulai dari Cut Nyak Dhien, Malahayati, Cut Meutia, dan lainnya,” katanya dalam sambutan acara Musyawarah Wilayah VIII Majelis Pimpinan Wilayah PP Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh, Selasa (7/3) malam.

Menurutnya, pejuang perempuan Aceh juga lebih menonjol daripada pejuang laki-lakinya. “Kalau perempuannya sudah hebat, laki-lakinya jangan mau kalah,” ujar Japto.

Ads

Dikatakannya, perempuan di Aceh juga terlihat maskulin, bukan feminim. Hal ini, sambungnya, terlihat dari seni tariannya. “Kalau masyarakat Aceh sangat militan sekali. Beda dengan daerah lain,” pungkas Japto.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut MPW Srikandi dan MPW Sapma PP Aceh turut dilantik. Serta dalam Muswil tersebut juga akan dipilih Ketua MPW PP Aceh untuk periode 2017-2022.

“Srikandi PP Aceh harus seperti pejuang Aceh yang berjuang membela bangsa dan negara,” kata Japto. [Aidil Saputra]