Aceh menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat

Aceh menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat
Diskusi publik 'Aceh dan Jakarta Pasca Pilkada 2017' di salah satu warung kopi bilangan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (9/3). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Saat ini Aceh dinilai sebagai salah satu daerah yang masih dicurigai dan terus dipantau oleh Pemerintah Pusat. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya kejadian yang telah melanda daerah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nasir Djamil saat mengisi diskusi publik tentang ‘Aceh dan Jakarta Pasca 0ilkada 2017’ di salah satu warung kopi di Lampineung, Banda Aceh, Kamis (9/3).

“Aceh daerah yang masih dipantau sampai saat ini,” tegasnya.

Ia pun mengatakan terkait pusat apakah sudah memberikan haknya kesetiap daerah, dirinya menjelaskan saat ini Jakarta atau Pemerintah Pusat jauh sudah mengalami perubahan dari yang sebelumnya.

Baca: Nasir Djamil sebut Aceh dan Jakarta seperti gelang karet

“Daerah sudah diberikan haknya,” katanya.

Aceh sendiri, sambungnya, sudah jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan mendapatkan perhatian penuh dari pusat, seperti diberikannya otonomi khusus dan adanya pembangunan di daerah Aceh.

“Dan itu saya nilai Aceh di mata Jakarta ialah daerah seksi,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts