Benda misterius diduga rangkaian bom hebohkan warga Ulee Kareng

Benda misterius ditemukan warga Gampong Doy
Tim Jibom Polda Aceh memeriksa benda misterius di Gampong Doy, Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (10/3 malam. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Benda misterius diduga mirip rangkaian bom yang ditemukan di Lorong H T Usman, Jalan Kapai Kleng, Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (10/3) malam sempat menghebohkan warga setempat.

Pasalnya, menurut warga benda itu terlihat mencurigakan karena ditemukan tersangkut di atas pohon pepaya di rumah Rosna (56).

Rosna menceritakan, awalnya dia dan keluarga melihat benda itu sekira pukul 11.00 WIB. “Bendanya aneh, saya lihat benda itu tersangkut di atas pohon pepaya, tapi ada talinya, lalu saya tarik ke bawah,” ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, awalnya dia tak curiga melihat benda tersebut saat siang hari. Lalu sewaktu malam hari dia merasa curiga, karena ada lampu kedap-kedip. “Panik juga ngelihat benda itu,” ujarnya.

Karena terlihat lampu kedap-kedip, lalu sekira pukul 22.00 WIB, suami Rosna, melapor kepada kepala lorong, setelahya melapor ke Polsek Ulee Kareng.

Rosna menjelaskan, benda itu berada di dalam sterofom berbentuk kotak yang berisikan kabel, benang, pipa, antena, plat, dan baterai HP.

Kemudian, sekira pukul 22.30 WIB tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Aceh turun ke lokasi untuk menyisir lokasi dan mengamankan benda tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladdin yang hadir di lokasi, mengimbau agar masyarakat tidak resah atas penemuan benda mencurigakan tersebut. “Mungkin ini benda milik BMKG, kami juga sudah memanggilnya. Berikan kami waktu. Masyarakat jangan menduga-duga,” jelasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh tim Jibom, benda itu dibawa ke Gegana Brimob Polda Aceh guna pemeriksaan lebih lanjut. [Aidil Saputra]

Related posts