Dari staf ahli gubernur, sekarang Hasanuddin Darjo jabat Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh

Dari staf ahli gubernur, sekarang Hasanuddin Darjo jabat Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh
Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, Drs Hasanuddin Darjo, MM. (Kanal Aceh/Aidil)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah baru saja melantik 33 pejabat baru eselon II Pemerintahan Aceh di Aula Serbaguna Setda Aceh, Jumat (10/3). Namun ada satu nama yang menyita perhatian Kanalaceh.com, yakni Drs Hasanuddin Darjo, MM.

Sebelumnya, Hasanuddin Darjo pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan Aceh dan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama.

Kini, Hasanuddin Darjo menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Sementara Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama ditempati oleh Drs Abdul Karim, M.Si.

Ads

Lalu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan sebelumnya, Prof Abu Bakar Karim dikembalikan ke Unsyiah.

“Sesuai perintah Gubernur Aceh, Zaini Abdullah Aceh harus swasembada pangan. Maka saya akan fokuskan hal itu,” kata Hasanuddin Darjo usai pelantikan kepada Kanalaceh.com.

Menurutnya, walaupun periodesasi kepemimpinan boleh berganti sesuai siklus yang berlaku, tapi hasil pertanian harus meningkat.

Selain itu, target lainnya yang akan dibuat selama dia menjabat, sebut Hasanuddin yakni menjadikan daerah tertentu yang berpotensi terhadap peningkatan pertanian dan perkebunan.

“Tentu saya akan mengajak para petani dan nelayan di Aceh untuk menyukseskan acara Penas KTNA ke XV tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh,” ujar dia. [Aidil Saputra]