Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara dilantik di Yogyakarta

Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara dilantik di Yogyakarta
Foto bersama pengurus KMPAN. (Ist)

Yogyakarta (KANALACEH.COM) – Dewan Pengurus Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara (KMPAN) resmi dilantik pada Sabtu (11/3) di Balee Gadeng, Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri seratusan lebih mahasiswa dan masyarakat Aceh yang berada di Yogyakarta.

Ketua panitia pelaksana, Agung Oky mengatakan, agar pelantikan pengurus KMPAN yang baru ini dapat berdampak positif bagi mahasiswa Aceh di nusantara.

Sekjen KMPAN periode 2016-2018 yang baru, M Imam menegaskan bahwa arah KMPAN selama masa kepengurusannya bukan organisasi primordial ke Acehan yang dipenuhi seremonial saja, akan tetapi organisasi kader yang berupaya memfasilitasi anggotanya dalam pencerdasan, baik kecerdasan sosial, budaya, maupun politik.

“Selama periode kami, secara internal, kami akan bekerjasama dengan Dewan Presidium KMPAN dalam upaya memperbanyak lingkaran diskusi yang mencerdaskan di masing-masing presidium baik dalam bentuk diskusi tematik, isu-isu yang sedang hangat, maupun bedah buku tentang Aceh,” ujarnya.

Lanjut Imam, secara eksternal, pihaknya akan berusaha membangun komunikasi lebih intens dengan Pemerintah Aceh dalam hal program yang sesuai dengan semangat kemahasiswaan dan kepemudaan serta sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KMPAN.

Acara pelantikan ditutup dengan penampilan seni tutur oleh Muhammad Yusuf Bombang atau yang lebih akrab disapa Apa Kaoy. Apa Kaoy menampilkan seni tutur him dan pembacaan hikayat Aceh yang dikarangnya. [Aidil/rel]

Related posts