Ini waktu yang tidak tepat minum air putih

Ini waktu yang tidak tepat minum air putih
Ilustrasi minum air putih.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Minum Air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Apalagi, mengonsumsi air putih ternyata harus memiliki waktu yang tepat agar bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan yang cukup banyak.

Tapi bagaimana jika Anda mengonsusmi air putih di waktu yang tidak tepat? Hal itu akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Mengutip Boldsky, berikut waktu yang tidak tepat untuk konsumsi air putih:

1. Saat anda buang air kecil
Buang air kecil merupakan proses yang selalu terjadi pada anda. Alangkah baiknya anda tidak mengkonsumi air putih sebelum anda buang air kecil. Pasalnya, untuk bisa mengetahui apakah Anda sudah cukup minum air putih atau tidak.

Ini dikarenakan air seni bisa menunjukkan beberapa masalah kesehatan yang dialami. Seperti warna kuning gelap menunjukkan Anda mengalami dehidrasi. Jika tidak maka Anda baik-baik saja dan tidak perlu minum air putih lebih banyak.

2. Saat mengonsumsi makanan berat
Minum segelas air sebelum makan, memang dianjurkan. Tapi terlalu banyak minum air putih sebelum atau setelah makan bisa sangat tidak menyenangkan.

Lantaran tidak akan menyeimbangkan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, terlalu banyak cairan di dalam tubuh tidak terlalu bagus. Sehingga disarankan tidak minum air putih saat mengkonsumsi makanan berat.

3. Saat olahraga secara intens
Olahraga merupakan kegiatan untuk mendukung pola hidup sehat. Olahraga yang normal biasa dilakukan tentu membuat Anda mengkonsumsi air putih.

Tapi jika Anda melakukan latihan yang sangat intens dan minum air putih seusai tersebut Anda akan kehilangan banyak elektrolit melalui keringat. Oleh karena itu Anda harus mengisi nutrisi melalui air kelapa atau minuman energi lain. [Sindonews]

Related posts