Besok, acara fashion terbesar di Aceh digelar

Besok, acara fashion terbesar di Aceh digelar

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA) tengah mempersiapkan sebuah acara fashion terbesar di Aceh yang akan digelar besok Kamis (16/3) hingga (17/3) mendatang.

 

Acara fashion yang bekerjasama dengan Sisterly Community Aceh ini bertajuk “Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017” juga menghelat beragam agenda untuk menarik citra fashion Aceh di kancah nasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan hadirnya anak-anak muda kreatif di Aceh yang fokus di bidang fashion tentu menarik untuk kita dorong, sehingga citra fashion Aceh yang lekat dengan nilai-nilai budaya dan ragam corak bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan global, sehingga bisa menarik minat wisatawan.

“Kita sangat memberikan apresiasi untuk kesuksesan acara fashion ini, Aceh yang lekat dengan Syariat Islam dan juga keberagaman budaya tentu akan menjadi modal dasar, bahwa penikmat fashion dan desainer Aceh bisa berkreasi untuk menunjukkan karyanya kepada publik dengan kontek yang Islami, terlebih lagi Aceh sendiri sudah dinobatkan sebagai destinasi halal budaya terbaik dunia,” jelasnya.

Sejumlah agenda utama acara ini telah dipersiapakan, mulai dari peluncuran baju khas Aceh baik busana sehari-hari (daily wearable) serta berbagai perlombaan yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Penampilan baju khas Aceh ini nantinya akan menjadi penampilan spekatakuler. Selain itu ada beberapa lomba yang bisa diikuti oleh seluruh kalangan pecinta fashion di Aceh seperti Make Up Artist Competition, Fashion Design Contest, dan juga Pemilihan Duta Islamic Fashion Aceh,” sebut Cut Putri Kausaria selaku Panitia Acara AIFP.

Masing-masing perlombaan, sebut Cut Putri akan dinilai oleh bintang tamu terkemuka dibidangnya, mulai dari make-up artist nasional, fashion designer nasional, dan artis nasional.

“Untuk melengkapi perhelatan akbar ini, akan ada juga Beauty Class yang dibuka untuk umum. Disini akan ada kisah-kisah inspiratif dalam dunia fashion dari bintang tamu sehingga diharapkan dapat menginspirasi para tamu yang hadir, terutama bagi para pecinta dan pelaku bisnis fashion di Aceh,” ujarnya.

Selain itu, ajang AIFP ini juga akan menampilan pameran fashion hasil karya putra-putri Aceh serta tidak ketinggalan, tamu-tamu nasional dan internasional akan juga ikut menghadiri momen bersejarah ini. [Aidil/rel]

Related posts