Ilustrasi jalan berlubang. (Kompas)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kondisi jalan trans Sumatera di wilayah pantai utara timur banyak terdapat lubang sehingga membahayakan pengguna jalan.

Dari beberapa sumber warga di Lhokseumawe, Rabu (15/3) menyebutkan, di beberapa titik jalur trans Sumatera yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur, terdapat banyak lubang, baik di badan jalan, maupun di antara sambungan jembatan.

Abdul Rafar, salah seorang warga pengguna jalan mengatakan,  banyaknya lubang yang menganga di antara ujung dan pangkal jembatan di dua kabupaten tersebut bisa mengakibatkan para pengguna jalan yang terperosok dan berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Ads

“Seperti di jembatan Baktiya Barat dan di jembatan daerah Lhoksukon wilayah Aceh Utara, lubang jalan di kawasan tersebut sudah banyak memakan korban,” katanya.

Dikatakannya,  umumnya yang menjadi korban adalah pengguna jalan raya yang datang dari luar daerah, karena tidak menghafal kondisi dan medan jalan daerah itu, sehingga sangat diharapkan kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya.

Hal yang sama juga disebutkan Razali Yusuf yang mengharapkan kepada instansi terkait agar lubang jalan dapat segera ditutup, baik di badan jalan maupun di sambungan jembatan.

Sebagaimana terlihat, kerusakan jalan tidak hanya terlihat di wilayah timur wilayah Aceh Utara, akan tetapi di wilayah barat Aceh Utara, sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas, seperti di kawasan Kecamatan Dewantara, di depan pabrik pupuk PT PIM. [Antara]

Ads