Warga Gampong Paya hilang terseret arus Sungai Kluet
Ilustrasi. Tim sar dibantu dengan polisi melakukan pencarian di Krueng Aceh kawasan Limpok. (Kanal Aceh/Randi)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) –  Hasyimi (20), warga kampung Paya, Kecamatan Kleut Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (16/03) sekira pukul 11. 00 WIB dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Kluet.

Saat ini, Muspika Kluet Utara, bersama masyarakat, Tim SAR, BPBD dan personel TNI/Polri masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hanyut tersebut.

Camat Kluet Utara, H Zainal A membenarkan informasi tersebut. Bahkan dirinya mengaku saat ini sedang berada di lokasi bersama Muspika setempat untuk membantu masyarakat melakukan upaya pencarian terhadap korban.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Tim SAR, RAPI, BPBD dan personel TNI/Pilri juga sudah berada dilokasi membantu upaya pencarian bersama masyarakat sekitar,” ungkap H Zainal.

H Zainal menceritakan, kejadian naas itu terjadi saat Hasyimi melintas/memotong arus sungai Kluet tanpa memakai perahu atau biduk.

Dia membawa barang-barang hasil tani dari kebun dengan menjunjung di kepala yang dimasukkan dalam goni (Karung).

Saat dia melintas arus yang deras sehingga terperangkap di arus yang dalam hingga diterseret arus. Kejadian tersebut sempat dilihat Johan dan Masben yang juga berkebun di seberang Sungai Kluet.

Lalu masyarakat melaporkan hal ini ke keuchik dan muspika. Kejadian diperkirakan terjadi sekira pukul 11.00 wib dan pihak warga sudah berusaha mencari, namun belum berhasil.

“Informasi terakhir kami terima barang-barang bawaannya sudah ditemukan di Limau Purut,” pungkas Camat Kluet Utara.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE membenarkan informasi tersebut. “Tim sudah bergerak dan sudah sampai di lokasi, saat ini masih dalam upaya pencarian,” jelasnya. [Serambi]

Ads
Artikel SebelumnyaIHSG ditutup melambung 85,86 poin tembus Level 5.518,24
Artikel SelanjutnyaIni jumlah kuman pada makanan yang jatuh