Alumni D3 Teknik Unsyiah diajak tingkatkan kerjasama

Alumni D3 Teknik Unsyiah diajak tingkatkan kerjasama
Reuni akbar alumni D3 Teknik Unsyiah. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Alumni Diploma Tiga Teknik Unsyiah (Ikadipti) menggelar reuni akbar di fakultas setempat, Minggu (19/3). Acara itu dihadiri oleh alumni D3 dari angkatan 1999 hingga sekarang.

Ketua Ikadipti, Zarkasyi Isfa mengatakan, acara ini dibuat bertemakan ‘Kepedulian Alumni Untuk Kemajuan Bersama’. Dia mengajak seluruh perwakilan alumni D3 Teknik Unsyiah yang ada di 23 kabupaten/kota di Aceh yang sudah di SK-kan untuk meningkatkan kerjasamanya dengan semua angkatan.

“Untuk yang akan di SK-kan dari perwakilan Kota Medan, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Bali juga tingkatkan kerjasamanya,” kata Zarkasyi.

Ketua panitia, Khudri dari D3 Teknik 2009 menjelaskan reuni akbar ini sudah direncanakan sejak tahun 2012, setelah sekian lama baru pada tahun ini dengan mengumpulkan 14 angkatan berkumpul dengan semangat silaturahmi menjaga kebersamaan.

Sementara Direktur D3 Teknik Unsyiah, Ir Huzaim, mengimbau bahwa alumni D3 Teknik Unsyiah harus siap menjadi yang terdepan dalam berinovasi dalam pembangunan Aceh kedepan sesuai dengan bidang kuliah masing-masing.

Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr Ir Mirza Irwansyah, mengatakan alumni dan mahasiswa harus bersingkronisasi untuk memajukan dunia pendidikan dan dunia kerja setelah menyelesaikan kuliah di D3 Teknik Unsyiah.

“Saya percaya bahwa alumni-alumni D3 mempunyai talenta yang kuat untuk bersaing dalam dunia kerja kedepannya,” kata Mirza. [Aidil/rel]

Related posts