Polisi akan blokir akun Medsos yang kampanye di masa tenang
ilustrasi. (okezone)

(KANALACEH.COM) – Ada tantangan yang harus dijalani saat ini, hal sepintas mudah tetapi cukup menyiksa. Apalah itu? Bagaimana rasanya apabila Anda yang terbiasa aktif di media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram tiba-tiba meniatkan diri untuk tidak menulis status atau mengunggah foto apapun? Bagaimana rasanya?

Nah menurut sebuah penelitian yang dilakukan Danish Happiness Research Institute diungkapkan, bahwa orang yang tidak main Facebook selama seminggu lebih jarang terkena stres dan mereka cenderung bisa ngobrol dengan keluarga dan sahabat secara langsung.

Seperti dilansir laman The Guardian, dalam penelitian, peneliti Denmark ini membagi dua 1.905 pengguna Facebook ke dalam dua kategori. Yang satu diberi akses normal untuk bermain Facebook dan grup lainnya dipaksa tidak menyentuh Facebook selama seminggu.

Ads

Penelitian ini menggunakan partisipan berusia 16 dan 76 yang diberi kuis sebelum eksperimen itu dimulai. Tujuannya untuk mengetahui seberapa puaskah mereka dan seberapa sering menggunakan media sosial? Lalu seberapa sering mereka membandingkan diri sendiri dengan rekan-rekannya, dan bagaimana mereka bisa berkonsentrasi terhadap sesuatu.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa mereka yang setelah satu minggu rehat dari media sosial  55 persen merasakan stres berkurang. Nah, dengan hasil penelitian ini, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk rehat sebentar dari media sosial seperti Facebook. Dijamin terbebas stres, dan bisa hidup sehat. [Tempo]

Ads