Sapi dan kerbau berkeliaran di Langsa

Sapi dan kerbau berkeliaran di Langsa
Sapi yang berkeliaran di Jalan Sudirman, Kota Langsa, Senin (20/3). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kota Langsa belum lama ini memperoleh penghargaan piala Adipura dan sempat diarak keliling kota oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, bersama Forkopimda, para Ketua Partai dan masyarakat ternyata tidak berdampak terhadap tatanan kota yang baik dan tertib.

Betapa tidak Kota Langsa yang digelari Kota Jasa, masih sering didapatkan adanya sapi dan malahan kerbau milik warga yang berkeliaran di tengah kota dan pinggir jalan.

Pantauan Kanalaceh.com, Senin (20/3) pagi tepatnya di Jalan Sudirman, Kecamatan Langsa Kota masih ada sejumlah sapi dan kerbau berkeliaran di kota itu.

Eddy, salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Sudirman kepada Kanalaceh.com, meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk lebih peka dan mengaktifkan kembali penertiban ternak-ternak warga yang berkeliaran.

“Perlu diaktifkan kembali operasi penertiban ternak yang berkeliaran dalam kota, seperti terlihat tadi pagi sapi tetap berkuasa di tengah jalan, dan kami kira warga Kota Langsa melihat pemandangan yang kurang mengebakkan. Apalah artinya Adipura yang kita raih dan kita arak keliling kota kalau seperti ini kenyataannya,” ucap Eddy.

Tak hanya di Jalan Sudirman, di sepanjang Jalan Syiahkuala dan Jalan Iskandarsani terlihat juga sejumlah sapi berkeliaran. [Erza]

Related posts