Percobaan penculikan anak terjadi di SDN 24 Lampineung

Isu penculikan anak, masyarakat diminta tahan emosi
Ilustrasi penculikan anak.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Percobaan penculikan anak terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Lampineung, Gampong Kota Baru, Banda Aceh. Kejadian itu terjadi pada Senin (20/3) kemarin sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif Panigor membenarkan peristiwa percobaan penculikan itu. Dia mengatakan, informasi itu didapatkan dari pesan WhatsApp yang didapatnya pada Selasa (21/3).

“Mendapat informasi itu, saya langsung mengutus anggota melakukan pengecekan di SDN 24 Lampineung,” katanya kepada wartawan.

Syukrif menyebutkan, siswi yang akan menjadi korban yakni QA (12) warga Gampong Beurawe. Dia menjelaskan kejadian itu terjadi saat seorang pria masuk ke perkarangan sekolah lalu ingin menjemput siswi tersebut.

“Dengan modus pelaku menjemput siswi itu berdasarkan disuruh orang tua korban,” jelas Syukrif. Beruntungnya, siswi tersebut tidak mau karena tidak mengenali orang tersebut.

Dia menyebutkan, adapun ciri-ciri pelaku yaitu umur sekira 40 tahun, warna kulit sawo matang, wajah bulat, tinggi sekira 155 cm. “Saat ini kami masih menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihaknya akan melakukan tindakan dengan memperbanyak jam patroli di saat jam pulang sekolah.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan resah, tapi sebagai orang tua harus lebih peduli terhadap anak.

Selain itu dia mengimbau kepada sekolah lainnya yg berada di wilayah hukum Polsek Kuta Alam untuk lebih peduli terhadap muridnya, serta berdayakan satpam yang ada di sekolah.

“Jangan mudah percaya pada siapapun, kalau memang ragu silahkan konfirmasi dengan orang tua murid,” pungkasnya. [Aidil Saputra]

Related posts