Luis Milla mungkin ubah gaya main Timnas U-22

Luis Milla mungkin ubah gaya main Timnas U-22
(Goal)

Bogor (KANALACEH.COM) – Luis Milla Aspas harus menelan kekalahan dalam debutnya menukangi timnas Indonesia U-22 untuk kali pertama. Kekalahan tersebut didapat dari Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3) petang.

Pada pertandingan tersebut, gaya main bola-bola pendek dan cepat yang direncanakan Milla sebagai gaya permainan timnas U-22 tak berjalan mulus. Milla pun akhirnya membeberkan alasannya.

“Kami coba bermain umpan pendek tapi ada banyak situasi dari lawan yang memaksa kami untuk bermain umpan panjang,” buka juru taktik asal Spanyol tersebut kepada awak media.

“Karena jika kami memaksakkan bermain pendek, maka akan mudah dibaca lawan untuk kemudian melakukan serangan lawan. Kami (banyak) memainkan umpan panjang supaya lebih aman dan cepat saat menyerang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Milla tak menutup kemungkinan untuk mengubah gaya main timnas U-22 jika memang gaya main ala Spanyol tidak pas untuk para pemain.

“Solusi untuk bermain dari kaki ke kaki (umpan pendek) itu adalah ide saya dan saya kan cari solusi lain jika itu tidak bisa diterapkan pada tim ini,” tukasnya. [Goal]

Related posts