Menpora: kekalahan lawan Myanmar jadi evaluasi berbenah

Debut Negatif Luis Milla, Indonesia dipermalukan Myanmar
viva.co.id

Jakarta (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia U-22 harus mengakui kehebatan Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (22/3) sore. Dalam laga tersebut, timnas ditekuk 1-3.

Namun begitu Menpora Imam Nahrawi tidak kecewa dengan hasil tersebut. Justru menteri asal Bangkalan, Madura itu memotivasi Evan Dimas dkk untuk tetap bersemangat.

Suntikan semangat terlihat ketika Menpora bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyalami para pemain baik sebelum bertanding atau selesai pertandingan.

“Ayo tidak apa-apa, kalian harus terus semangat,” kata Menpora sambil menjabat tangan kapten tim Evan Dimas.

Menpora berharap kekalahan ini menjadi evaluasi untuk berbenah .

Penggawa Timnas U-22 secara permainan sebenarnya lebih mendominasi. Namun sayang dewi fortuna belum berpihak da mengharuskan debut perdana pelatih asal Spanyol Luis Milla diisi kekalahan.

Indonesia sempat unggul di menit 33 melalui Nur Hardianto. Namun lengahnya koordinasi lini belakang berhasil dimanfaatkan pemain Myanmar, Mg MG Lwin untuk menyamakan kedudukan pada menit 36.

Pada babak kedua Luis Milla menyuntikkan darah segar dengan memasukkan pemain yang baru saja naturalisasi Ezra Walian dan pemain yang mencuat di U-19 Evan Dimas Darmono menggantikan Nur Hardianto dan Gian Zola.

Indonesia belum banyak berubah sebaliknya serangan Myanmar mengancam dan terjadi pelanggaran dalam kotak penalti yang dilakukan Bagas Adi terhadap Kyaw Ko Ko, eksekusi penalti pada menit 74 oleh Kyaw Ko Ko mengubah kedudukan menjadi 1-2. Saat memasuki injury time Myanmar menambah lagi pundi golnya oleh pemain pengganti Si Thu Aung. Kedudukan akhir 1-3 untuk kemenangan Myanmar. [Rmol]

Related posts