Orang tua diminta proaktif menjaga anaknya

Jeffri Boy salah seorang wali murid di Langsa yang ditemui. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Berbagai modus aksi penculikan anak kian marak di Provinsi Aceh. Akibatnya masyarakat maupun para orang tua siswa dibuat resah dan gelisah, terutama di Kota Langsa.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kota Langsa, AKBP. Iskandar ZA duahari sebelumnya, Rabu lalu mengatakan, maraknya isu penculikan dinegeri ini pihak Polri Kota Langsa sudah menjalankan Patroli termasuk PAM disekolah baik jam masuk maupun pulang terhadap para anak sekolah dan kegiatan ini pun sudah rutin dilakukan, jelas Kapolres.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan “Kamtibmas kita giat dan tingkatkan lagi. Kendati kejadian penculikan anak belum pernah terjadi di Kota Langsa,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan cara memberikan informasi kepihak kepolisian jika dilingkungan sekitarnya terjadi indikasi kejahatan baik kriminal, pencurian, ataupun penyalagunaan narkoba.

Sementara Jeffri Boy salah seorang wali murid kepada kanalaceh.com mengingatkan, jumat (24/3) dengan berkembangnya isu tentang maraknya penculikan anak saat ini sudah sepatutnya para orang tua harus proaktif menjaga keluarga masing masing.

“Jika dirumah anak menjadi tugas orang tua dan disekolah tugas guru. maka selanjutnya Polri dan masyarakat juga turut proaktif membantu keamanan di desa masing masing,” ujar Jefri. [Erza]

Related posts