Ini pemain sepakbola Indonesia termahal sepanjang masa

Ini pemain sepakbola Indonesia termahal sepanjang masa
Bolanet.com

(KANALACEH.COM) – Menjadi pemain sepakbola dengan karier sukses menjadi dambaan setiap atlet sepakbola. Apalagi mendapat gaji besar membuktikan bahwa sang pemain sepakbola tersebut memiliki peran penting bagi klubnya.

Gaji pemain sepakbola di Indonesia berbanding lurus dengan kemampuan yang dimilikinya. Dengan status pemain bintang, seorang pesepakbola bisa mendapat nilai kontrak sebesar Rp1 miliar lebih.

Andik Vermansyah menjadi pemain Indonesia termahal sepanjang masa. Pada 2014, Andik diboyong klub asal Malaysia, Selangor FA dengan klausul kontrak senilai Rp1,6 miliar per tahun.

Bahkan, Selangor FA menaikkan nilai kontrak Andik menjadi Rp2 miliar untuk tampil di Liga Super Malaysia. Alasan kenaikan gaji pemain asal Jember, Jawa Timur itu lantaran dianggap sukses menjadi magnet suporter dan tampil impresif bersama tim.

Andik pun sukses mengantarkan Selangor FC sebagai runner-up Liga Super Malaysia dan finalis Piala Malaysia 2015. Berkat jasanya tersebut, ia menandatangani kontrak baru bernilai Rp3 miliar pada November 2015 untuk durasi kontrak selama dua tahun ke depan.

Related posts