Puluhan personel Polantas Aceh Besar terjun ke sawah

Puluhan personel Polantas Aceh Besar terjun ke sawah
(ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Puluhan personel Satlantas Aceh Besar turun kesawah beramai-ramai untuk melaksanakan panen raya di Blang Jaroe Kecamatan Indrapuri. Para Polantas ini ikut ambil bagian memotong dan menjemur padi yang hendak dipanen.

“Sebenarnya kegiatan itu tidak direncanakan, pada saat melakukan patroli, anggota kami melihat para petani memotong padi di tengah terik matahari, namun disayangkan, para petani itu juga membakar Jerami Padi di tepi Jalan lintas Medan-Banda Aceh”

“Sehingga kami terpanggil untuk menegur dan memberikan pengetahuan kepada para petani bahwasanya Asap dari jerami tersebut bisa menimbulkan bahaya khususnya kecelakaan, namun dengan cara yang simpatik, yaitu terlebih dulu kami membantu mereka beramai-ramai untuk memanen hasil padinya,” kata Kasatlantas Aceh Besar Iptu.Sandy Titah Nugraha melalui rilis yang diterima, Kamis (30/3).

Sementara, seorang petani merasa terkejut atas aksi Polantas Aceh Besar tersebut yang tiba-tiba turun ke sawah secara bersamaan. “Kami merasa terbantu, emang awalnya terkejut, kok ada polisi rame banget, ternyata pak polisi malah membantu kami,” kata seorang petani dilokasi, Sri (46).

Kemudian, ada juga Polisi yang merasa aneh ketika memegang arit. Hal itu dialami oleh Bripka Heri Mulyadi. “Awalnya merasa kesulitan, karena biasa memegang tilang, kini memegang Arit untuk memotong padi, tapi karena kami kerjakan dengan senang hati dan ikhlas, semua terasa menyenangkan bisa membantu sesame,” ujarnya.

Selain memiliki ide ide yang dapat menarik perhatian, tidak jarang pula mereka melakukan kegiatan-kegiatan “Nyeleneh” yang sifatnya simpatik dan menuai pujian Netizen pada umumnya. [Randi/rel]

Related posts