25.6 C
Banda Aceh

Mahasiswa Samatiga ikuti ADIC di Malaysia

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Aceh Barat yang tergabung dalam pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samatiga (IPMS) Banda Aceh mengikuti acara Aceh Development International Conference 2017 (ADIC) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim dari IPMS berada di Malaysia selama 10 hari, mulai 18 hingga 27 Maret 2017.

ADIC merupakan agenda tahunan mahasiswa Aceh di Malaysia yang bekerjasama dengan International Association of Acehnese Scholar (IAAS) yaitu sebuah organisasi pengajar asal a
aceh yang sedang berdomisili di Malaysia.

- Advertisement -

“The 6th Aceh ADIC tahun 2017 digelar di IIUM (International Islamic University Malaysia) berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 maret 2017, yang merupakan sebuah konferensi international yang diadakan di Kuala Lumpur,” kata Hafrizal selaku tim yang mewakili IPMS Banda Aceh dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Jumat (31/3).

Hafrizal menuturkan dengan study tour dan mengikuti acara ADIC 2017 ini, mahasiswa Aceh Barat khususnya pengurus IPMS Banda Aceh dapat menambah wawasan, serta pengalaman dan sebagai sarana pengenalan budaya luar bagi mahasiswa.

Dia menambahkan bahwa bersama pengurus lain tertarik mengikuti konferensi ini, sebab ingin mengasah kemampuan meniliti sekaligus pengalaman mengikuti konferensi tingkat international.

“Apalagi kita bisa presentasi di forum international bareng mahasiswa S2, dosen maupun profesor,” ungkapnya. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru