Siswa/i Banda Aceh ikut seleksi Paskibraka

Siswa/i Banda Aceh ikut seleksi Paskibraka
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 50 orang siswa dan siswi SMA sederajat di Banda Aceh mengikuti seleksi Paskibraka Kota Banda Aceh tahun 2017. Proses pendaftaran peserta dibuka oleh Kadispora Banda Aceh Hasbi di Aula Jeumpa Manheim SMK 3, Lhong Raya Banda Aceh, Jum’at (31/3).

Turut hadir pada acara ini Kabid Pembinaan Tenaga Guru dan Kependidikan Provinsi Aceh Darmansyah SPd MM dan Tim Penguji Alta Zaini.

Hasbi menyampaikan, pelaksanaan seleksi Paskibraka digelar dengan tujuan untuk membina para siswa agar menjadi warga Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara RI.

Kemudian para siswa juga diharapkan dapan mengamalkan Pancasila sebagai dasar Negara.

“Tujuan lainya, membina karakter kemandirian dan profesionalisme, meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan persatuan dan kesatuan mewujudkan persatuan serta jiwa pengabdian,” ungkap Hasbi.

Kata Hasbi, proses seleksi akan dilakukan mulai 31 Maret sampai dengan 6 April di lokasi Kantor Dispora Kota Banda Aceh dan akan dipilih satu siswa dan satu siswi untuk mewakili Banda Aceh ke Paskibraka Provinsi.

“Saya berharap peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya agar nantinya terpilih mewakili Banda Aceh ke Paskibraka Provinsi,” harapnya.

Sementara itu, Alta Zaini yang juga koordinator pelatih Paskibraka Provinsi Aceh menyampaikan para peserta selama enam hari akan di seleksi oleh tim.

Alta Zaini menyebutkan, ada beberapa kriteria yang harus diuji, yakni tes kesehatan, postur harus sesuai dengan ketentuan, Samapta, PBB, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Agama, Seni Budaya, Etika Kepribadian dan Pengetahuan Umum. [Aidil/rel]

Related posts