MTQ ke IV di Kecamatan Nibong dibuka

MTQ ke IV di Kecamatan Nibong dibuka
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Camat Nibong resmi membuka  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IV tingkat Kecamatan Nibong. Acara pembukaan tersebut dipusatkan di halaman kantor camat setempat, Sabtu (01/04) malam.

Sebanyak 50 peserta lomba tingkat kecamatan mengikuti MTQ  Pembukaan MTQ, Ketua panitia Tgk Hasboh kepada kanalaceh.com mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dan bertujuan untuk meningkatkan keimanan, minat baca ayat-ayat Quran dan memberi kesempatan berkompetisi.

Adapun cabang yang akan dilombakan antaralain,
Tilawatil tingkat anak, remaja serta dewasa. Tartil tingkat anak putra/putri, cartil serta fahri Quran dengan 6 kategori di antaranya,Khattil Quran, Syarhil Quran, Fahmi Quran, Tartil, Tilawah ,Hifzil Quran.

“Pelaksanaan MTQ ini juga untuk melahirkan generasi yang cinta Al Quran dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara Camat Nibong, Halimuddin dalam Sambutannya mengajak semua peserta agar mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya. Kemudian ia meminta dewan hakim dalam memberikan penilaian bersikap netral.

Selain itu Camat juga mengajak seluruh lapisan masyarakaat untuk terus membudayakan tradisi mengaji untuk menyelamatkan moral generasi muda, dan juga membumikan Al Quran di bumi Pase.

“Para pemenang diharapkan bisa dikirim untuk mengikuti penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten yang akan di buka pada bulan april ini, “ ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts