One Piece tamat, penulis tak matikan karakter Luffy

by danirandi

Tokyo (KANALACEH.COM) – Penulis manga asli One Piece, Eiichiro Oda telah merencanakan membuat cerita terakhir dari petualangan bajak laut Topi Jerami. Petualangan ini dilakukan oleh Monkey D Luffy beserta kru bajak laut Topi jerami.

Namun, Oda berencana tidak akan mematikan karakter Luffy di One Piece. Alasannya, pria berusia 43 tahun ini sangat mengidolakan karakter Luffy yang merupakan pemain utama di manga tersebut.

“Saya sangat menyukai karakter Luffy, saya pun tidak ingin berniat untuk membuatnya mati,” kata Oda seperti dikutip Comicbook.

Namun, untuk cerita akhir One Piece, Oda masih merahasiakannya. Hal ini dilakukan agar penggemar benar-benar penasaran dan menikmati setiap kisah Luffy di berbagai cerita yang dibuatnya.

“Memang sulit untuk menentukkannya, tapi saya ingin agar pembaca menikmati cerita yang saya tulis dalam chapternya,”  tegas Oda.

Saat ini One Piece mengkisahkan Whole Cake Island. Artinya masih menyisakan 20—25 bab lagi, sebelum serial 2017 akan membawa kisah dewan raja Reverie dan tanah samurai Wano.

Dengan skenario dan kemajuan serial yang menuju akhir, beragam spekulasi tentang akhir kisah One Piece bermunculan di internet. Di sebuah pos di Reddit, seorang penggemar menilai akan terjadi perang hebat antara Luffy dan Coby di akhir kisah anime itu.

Potensi Perang Marineford 2 juga bisa meletus karena para karakternya akan saling serang satu sama lain untuk mendapatkan One Piece yang selama ini dicari-cari. Akan tetapi sampai saat ini belum ada petunjuk bagaimana Oda akan mengakhiri kisah One Piece ini.

Dengan kreativitas dan imajinasinya yang tinggi, fans manga dan anime serial ini jelas menantikan ending yang hebat. Jadi, tampaknya kita harus menanti bagaimana kisah Luffy berkahir di 2017. [Sindo]

You may also like