Studi: Instagram pengaruhi milenial pilih destinasi liburan

Studi: Instagram pengaruhi milenial pilih destinasi liburan
ilustrasi.

(KANALACEH.COM) – Sering merasa iri melihat postingan liburan seorang teman di Instagram? Seperti gemerlapnya pemandangan kota, pantai yang indah, atau villa mewah yang luar biasa?

Melihat itu semua, seolah-olah mereka sedang berada di satu yang tempat luar biasa. Sementara kita, masih ada di rumah dengan setumpuk rutinitas.

Jadi, tidak mengejutkan bahwa sekarang, postingan foto berlibur seseorang di Instagram mempengaruhi kita dalam memilih destinasi.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Schofields Insurance, dua perlima atau 40,1 persen dari generasi milenial, memilih destinasi liburan mereka berdasarkan seberapa bagus foto liburan mereka di akun Instagram atau yang kini dikenal dengan istilah ‘Instagrammable’.

Dalam sebuah survei terhadap lebih dari 1.000 orang dewasa Inggris berusia antara 18 dan 33 tahun, Instagram adalah motivator nomor satu bagi kaum milenial ketika membuat rencana liburan mereka.

Selain itu, penelitian ini juga melihat bagaimana masyarakat Inggris menyiapkan biaya berlibur dan anggaran khusus untuk alkohol. Di mana 24 persen mengatakan itu adalah prioritas nomor satu mereka.

Kemudian, ada 22,6 persen yang mengatakan bahwa berlibur membuat mereka bisa ‘menemukan diri’, kemungkinan mencoba masakan lokal di 9,4 persen, dan hal yang agak memalukan, hanya 3,9 persen orang yang pergi melihat-lihat hal sekitar saat berlibur.

Penelitian ini bisa berarti dua hal. Jika Anda terlalu sibuk edit foto dan memilih filter yang tepat untuk Instagram Anda dan terlalu ingin ‘memamerkan’ bagaimana Anda terlihat di mata teman-teman atau orang di rumah, mungkin harus mempertimbangkan kembali prioritas liburan Anda.

Tapi di sisi lain, siapa pun pasti merasa bahagia melalukan perjalanan. Apa pun tujuan Anda, sebaiknya nikmatilah liburan Anda yang sebenar-benarnya! Ini bisa membuat Anda lebih bahagia. [Suara.com]

Related posts