Pemuda akan rapat soal pemekaran Aceh Malaka

Pemuda akan rapat soal pemekaran Aceh Malaka
Logo GP-PAM.

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) akan menggelar rapat konsolidasi akbar dari enam kecamatan wilayah barat Aceh Utara.

Sekretaris GP-PAM, Hayatullah Khumaini, A.Md dalam siaran pers kepada kanalaceh.com mengatakan, rapat itu dibentuk sebagai langkah percepatan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Kabupaten Aceh Utara.

Sambungnya, rencana rapat akbar digelar pada Sabtu (15/4) di Balai Desa Kecamatan Dewantara, Krueng Geukueh, Aceh Utara. Nantinya akan melibatkan pemuda dari 122 gampong dalam enam kecamatan wilayah barat Aceh Utara atau wilayah rencana Aceh Malaka.

“Kami undang dua orang perwakilan pemuda melalui keuchik gampong untuk menjadi peserta dari rapat akbar. Selain itu para ketua LSM, tokoh wanita, mahasiswa dan panitia pemekaran Aceh Malaka. Panitia juga kami undang selaku pihak yang menukangi upaya terbentuknya DOB di Aceh Utara,” ucap Hayatullah.

Sementara kecamatan masuk dalam rencana wilayah Kabupaten Aceh Malaka, mulai wilayah paling barat ialah Kecamatan Sawang, Muara Batu, Banda Baro, Nisam Antara, Nisam, dan Dewantara.

Sementara Juru Bicara GP PAM Tajuddin, mengharapkan dukungan semua dari semua pemuda dan mengajak bergabung dalam forum pemuda tersebut. “Bersama kita dukung panitia pemekaran Aceh Malaka, sehingga cepat lahirnya DOB ini,” ajaknya.

Diharapkan juga pada rapat konsolidasi tersebut dapat menghasilkan rekomendasi penting agar pemekaran ini dapat berjalan cepat terutama kepada panitia pemekaran, Bupati Aceh Utara, dan DPRK Aceh Utara. [Aidil/rel]

Related posts