Pemuda dan mahasiswa dorong Rafly Kande jadi Cabup Aceh Selatan

Pemuda dan mahasiswa dorong Rafly Kande jadi Cabup Aseh Selatan
Rafly Kande.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Demokrasi Pemuda Aceh Selatan Serantau (Forsi-Pass) mendorong seniman, Rafly Kande untuk maju pada Pilkada Aceh Selatan 2018. Forsi-Pass menilai Rafly cocok menjadi Calon Bupati setelah pihaknya melakukan penjejakan.

“Beliau (Rafly Kande) sosok merakyat yang siap mendengarkan meluhan rakyat dan berdiskusi persoalan yang berkaitan dengan rakyat. Beliau juga sosok yang dekat dengan kalangan pemuda dan gemar berdiskusi dan berbagi dengan pemuda,” kata Jubir Forsi-Pass, Satria Muchayar dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (2/4).

Bahkan pihaknya Rafly Kande juga memiliki hubungan baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, bahkan juga memiliki relasi internasional (luar negeri) yang dapat dijadikan kekuatan untuk membangun Aceh Selatan ke depan.

Sambung Satria, Rafly juga sebagai sosok perekat segenap elemen masyarakat Aceh Selatan dengan mengesampingkan isu suku, ras, dan lain-lain.

“Mengingat kultur kehidupan masyarakat Aceh Selatan yang terdiri dari berbagai suku yang berbeda. Sehingga dapat menjalankan roda kepemimpinan yang tidak mengedepankan ego sektoral sebagaimana yang terjadi beberapa tahun belakang,” ujarnya.

Lanjutnya, dari faktor yang disebutkan di atas, maka forum ini terbentuk dengan berbagai elemen Pemuda dan Mahasiswa Aceh selatan yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Sosok seperti Rafly Kande perlu kita dorong untuk pulang ke Aceh Selatan maju sebagai pengambil kebijakan (eksekutif/bupati) sehingga beliau dapat berbuat langsung dan lebih banyak kepada masyarakat Aceh Selatan,” kata Satria.

Dia mengajak segenap elemen masyarakat Aceh Selatan untuk bersama-sama nantinya mendukung Rafly Kande dalam mewujudkan kepemimpinan Aceh Selatan yang siap berkasih sayang dengan rakyatnya. [Aidil/rel]

Related posts