7 anggota Kodim Nagan Raya naik pangkat

7 anggota Kodim Nagan Raya naik pangkat
(Ist)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Sebanyak tujuh personel Kodim 0116/Nagan Raya naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat yang berlangsung di Halaman Makodim setempat, Senin (3/4).

Adapun tujuh Personel yang naik pangkat tersebut, dari Serka ke Serma 1 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 5 orang.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Moch Wahyudi kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya Letkol Kav Moch Wahyudi menyatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Dengan demikian, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI,” pesannya.

Dia berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan kerja. [Aidil/rel]

Related posts