Bid Dokkes Polda Aceh sambangi Polres Langsa

Bid Dokkes Polda Aceh sambangi Polres Langsa
Kapolres Langsa, AKBP. Iskandar, ZA saat dilakukan pemeriksaan. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Aceh, AKBP Drg Nanang Mulyadi bersama tim menyambangi Polres Langsa untuk pemeriksaan ya g diadakan di Poliklinik Polres Langsa, Rabu (5/4).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengadakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala semester pertama tahun 2017 bagi anggota dan PNS Polri di Polres Langsa.

Selanjutnya Rikkes tersebut meliputi pengukuran tensi, tinggi dan berat badan, mata, gigi, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), kemudian pemeriksaan darah untuk darah rutin seperti Hb, kadar sel darah merah dan sel darah putih, juga kadar trombosit serta Laju Endap Darah (LED).

Pemeriksaan itu juga dilakukan pengecekan kadar gula darah, profil lemak seperti kadar kolesterol total, HDL, LDL, dan trigliserida, termasuk profil ginjal seperti kadar ureum dan kreatinin, asam urat dalam darah juga dalam air seni serta rekam jantung, foto rontgen dan Triedmiled.

Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala tersebut dapat mengetahui kondisi kesehatan.

“Apabila didapati penyakit yang ada pada tubuh kita, maka secara dini segera bisa dilakukan pencegahan dengan pengobatan maupun tindakan medis,” ujarnya. [Erza]

Related posts