PKPU Human Initiative bangun SD Negeri 3 Meureudu

  • Whatsapp
PKPU Human Initiative bangun sekolah SD Negeri 3 Meureudu
(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Lembaga Kemanusiaan Nasional (LKN) PKPU Human Initiative membangun SD Negeri 3 Meureudu, Pidie Jaya. Sekolah yang terletak di desa Meunasah Jurong, kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya resmi dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Presiden Direktur PKPU Human Initiative H Agung Notowiguno, bersama Perwira Penghubung Mayor Inf Affiansyah SP,┬áKepala Dinas Pendidikan, Saiful Rasyid MPd, Ketua Komite SDN 3, Cut Linda pada Rabu (5/4).

Agung Notowiguno mengatakan bahwa PKPU Human Initiative sebagai NGO yang aktif dibidang kemanusian dan kebencanaan senantiasa memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Seperti kami lakukan di Pidie Jaya di daerah terdampak gempa pada 7 desember 2016 lalu sehingga mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang cukup parah diantaranya adalah mulai dari rusak berat hingga rusak ringan mencapai 11.267 rumah, 144 mesjid dan menasah serta 187 fasilitas pendidikan,” sebutnya.

Agung menambahkan, salah satu bentuk kepedulian PKPU Human initiative adalah pembangunan fasilitas pendidikan. Sekolah yang menjadi rekomendasi dari dinas pendidikan adalah SD Negeri 3 Meureudu.

“Sebanyak 6 ruang kelas 1 pustaka dan 1 ruang kantor akan dibangun kembali, serta merenovasi 1 ruang serba guna,” jelasnya.

Sebelumnya PKPU Himan Initiative juga sudah memberikan bantuan berupa 123 paket mobiler (meja dan kursi) untuk kegiatan belajar di SD Negeri 3 Meureudu, serta 140 paket buku pelajaran dan tas juga sepatu untuk seluruh siswa/i yang ada di sekolah tersebut.

Kedepannya PKPU Human Initiative juga akan memberikan training dan pelatihan untuk guru sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru. Selain itu PKPU juga akan membuat penghijauan di sekolah tersebut. [Aidil/rel]

Related posts