PDDA kumpulkan 32 kantong Darah

PDDA kumpulkan 32 kantong Darah
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PDDA) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh Selasa, (4/4) di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

Ketua Panitia Maman Abdullah mengatakan kegiatan sosial ini mengusung tema ‘setetes darahmu menyelamatkan nyawaku’. Tema tersebut diambil sebagai bukti bentuk solidaritas sesama muslim yang juga dilandasi dasar kemanusiaan. Sehingga setiap tetes darah yang di keluarkan mampu membantu mereka yang sedang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial kali ini diselenggarakan oleh bidang Sosial Masyarakat (SosMas) PDDA yang memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat umum. “Kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat dan tidak dipungkiri juga diminati oleh para pegiat kemanusiaan.” Katanya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan harapan dapat menumbuhkan solidaritas yang mulai rapuh karena perbedaan. “Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin PDDA kedepannya karena sangat banyak manfaat yang didapat dari kegiatan seperti ini.” ujarnya.

Sementara, Basri Effendi selaku ketua umum PDDA mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan PDDA sebagai pilar dakwah yang dekat dan melekat dengan masyarakat, baik kalangan civitas akademika maupun masyarakat umum.

“PDDA akan memperbanyak kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat agar dapat lebih menjalin kedekatan dengan masyarakat dan hal tersebut dapat dimulai melalui program donor darah dan kegiatan sosial lainnya.” jelasnya. [Randi/rel]

Related posts