KIP Langsa tetapkan Usman-Marzuki walikota terpilih

KIP Langsa tetapkan Usaman-Marzuki walikota terpilih
(ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menetapkan pasangan calon nomor urut 4, Usman Abdullah – Marzuki Hamid sebagai pasangan calon terpilih Pilkada Kota Langsa, Jumat (7/4) di Gedung DPRK Kota Langsa.

Penetapan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Langsa Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2017 melalui Rapat Pleno yang dipimpin Agusni AH serta didampingi 4 Komisioner lainnya merupakan pasangan Walikota dan wakil walikota petahana yang kembali terpilih.

Penetapan pasangan calon dilakukan setelah KIP memastikan tidak ada lagi proses hukum terkait perselisihan pelaksanaan Pilkada Kota Langsa, setelah gugatan pasangan nomor urut 3 ke Mahkamah Konstitusi ditolak.

Perihal perselisihan Pilkada Kota Langsa sudah dinyatakan bahwa permohonan dari pemohon nomor urut 3 tidak diterima. Oleh karena itu, saudara Usman Abdullah – Marzuki Hamid ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Langsa untuk masa bakti 2017 – 2022.

Usman Abdullah – Marzuki Hamid dinyatakan unggul dengan perolehan 34.345 suara sah mengalahkan pasangan saingannya nomor urut 3, Fazlon Hasan – Syahyuzar AK yang hanya memperoleh 19.549 suara sah.

Sementara pada acara penetapan Walikota terpilih tersebut meski tidak dihadiri walikota dan hanya dihadiri Wakil walikota terpilih, juga di saksikan Forkopimda plus, sejumlah anggota DPRK Langsa, tokoh partai politik, Camat, Geuchik dan undangan lainnya. [Erza]

Related posts