Seringnya pemadaman listrik, UN di Aceh terganggu

Seringnya pemadaman listrik, UN di Aceh terganggu
Diskusi publik tentang Persiapan Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 di Aceh di Ringroad coffee, Batoh, Banda Aceh, Jumat (7/4) sore. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Pelaksana Ujian Nasional Aceh 2017, Zulkifli mengatakan seringnya pemadaman listrik yang terjadi belakangan ini mengakibatkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sangat terganggu.

Apalagi, sebagian sekolah di Aceh sudah mengunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sangat ketergantungan dengan listrik.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi publik tentang Persiapan Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 di Aceh yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh (Diskominsa) 2017 bekerjasama dengan 103.6 Mhz DJATI FM di Ringroad coffee, Batoh, Banda Aceh, Jumat (7/4) sore.

“Untuk SMK sudah kita laksanakan UNBK 3-6 April 2017 lalu dan hari pertama sudah dikejutkan dengan pemadaman listrik,” kata Zulkifli saat mengisi pemateri.

Menurut Zulkifli, pemadaman listrik yang dilakukan saat ujian berlangsung itu sangat berpengaruh pada tekanan siswa yang sedang mengikuti ujian.

“Anak-anak ini punya waktu yang sudah di tentukan, karena pemadaman akhirnya mereka tertekan dan tergangu,” ujarnya.

Sementara Manager area PT PLN wilayah Aceh, Wahyu Ahodi mengatakan pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin agar listrik di Aceh kembali normal.

“Beberapa hari lalu adanya pemadaman listrik itu adanya nganguan, tapi saat ini kita terus berusaha untuk kembali normal,” kata Wahyu.

Dalam diskusi tersebut turut dihadiri puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. [Fahzian Aldevan]

Related posts