Soal listrik di Aceh, Nova Iriansyah: Saya prihatin

Soal listrik di Aceh, Nova Iriansyah: Saya prihatin
Nova Iriansyah. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persoalan pemadaman listrik di Aceh bukan hanya membuat lapisan masyarakat yang terdampak merasa gerah, wakil gubernur Aceh terpilih untuk periode 2017-2022, Nova Iriansyah juga merasa prihatin terkait problem tersebut.

Kepada wartawan usai rapat pleno KIP Aceh tentang penetapan Gubernur/Wakil Gubernur terpilih di Hotel Hermes, Banda Aceh, Jumat (7/4), Nova Iriansyah mengakui banyak masyarakat yang mendesak ia dan Gubernur terpilih, Irwandi Yusuf untuk segera mengakhiri permasalahan itu.

Dikatakannya, pihaknya juga dituntut untuk segera berkordinasi dengan PLN. “Ini yang paling mendesak adalah soal listrik. Kita dituntut untuk berkordinasi dengan PLN dan membantu masalah ini secara bersama,” katanya.

Menurutnya, ditahun 2017 ini seharusnya persoalan listrik bukan lagi menjadi masalah utama di tengah masyarakat. Sebab, kata dia, apabila masih ada pemadaman listrik otomatis akan mengganggu setiap lini sector kehidupan seperti, bisnis, ekonomi maupun pemerintahan di Aceh.

“Saya Prihatin. Insya Allah kita akan membantu PLN untuk mencari jalan keluarnya,” ujarnya.

Disamping itu, persoalan lain yang didesak masyarakat ke pihaknya ialah segera menjalankan 15 program utama salah satunya seperti, jaminan kesehatan, beasiswa Pendidikan.

Pihaknya juga akan merangkul semua pihak untuk membangun Aceh kedepan. “Keluhan masyarakat selama ini akan kita tampung,” ujarnya. [Randi]

Related posts