Warga Alue Rindang dikejutkan dengan penemuan bayi dalam kardus

Warga Alue Rindang dikejutkan dengan penemuan bayi dalam kardus
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga dikejutkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di dalam kardus yang di letakkan di sebuah warung di pinggir jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Alue Rindang, Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Jum’at  (7/4) sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi yang diterima, bayi tersebut ditemukan oleh warga setempat, Jamilah (30) yang pertama kali mendengar suara tangis tersebut pada pukul 04.00 WIB. Jamilahpun sontak terbangun, ia beranggapan suara nangis itu adalah suara kucing, lalu melanjutkan tidur kembali.

Kemudia pada pukul 06.20 wib, Jamilah kembali bangun dan masih mendengar suara seperti suara bayi, merasa penasaran Jamilah mencari sumber suara tersebut dan menemukan sebuah Kardus coklat berukuran 50X30cm berwarna coklat yang di dalam kardus tersebut terdapat seorang bayi laki-laki, dimana kotak tersebut diletakkan di atas meja dalam warung miliknya.

Setelah melihat didalam kardus tersebut, lalu Jamilah memanggil suaminya yaitu Mustafa dan beberapa kerabat lainnya dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Dikonfirmasi pada Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto membenarkan kejadian penemuan bayi malang tersebut.

“Iya benar ada penemuan Bayi didalam kardus, dan sudah kita tanggani,” katanya kepada kanalaceh.com saat di konfirmasi, (7/4).

Saat ini bayi tersebut sudah diamankan ke Puskesmas Seulimeum untuk dilakukan pemeriksaan medis. Setelah pemeriksaan dari pihak Puskesmas, bayi laki- laki berumur lebih Kurang 4-5 hari itu memiliki panjang 50cm dan Berat 3,3 Kilogram kondisinya semakin membaik. [Fahzian Aldevan]

Related posts