Satgas TMMD, anggota TNI ajarkan anak-anak mengaji

Satgas TMMD, anggota TNI ajarkan anak-anak mengaji
(Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Anggota Yonif 116/GS yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-98 Kodim 0105/Aceh Barat, yakni Kopda Andi S dan Pratu Ali, menyempatkan diri untuk mengajar mengaji anak-anak di lingkungan tempatnya menginap, di salah satu rumah Nurlela warga Gampong Balle Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Hal tersebut dilaksanakan setiap malam harinya setelah salat maghrib, sampai menjelang waktu sholat Isya tiba.

Dandim 0105/Abar, Letkol Inf Herry Riana Sukma saat dikonfirmasi, Senin (10/4) menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan intruksi dari komando atas, agar setiap prajurit harus memberikan sumbangsih terhadap lingkungan tempat tinggalnya, termasuk dalam penugasan seperti di lokasi TMMD saat ini.

“ Jadi, dalam kegiatan TMMD ini tak hanya kegiatan sosial saja, tetapi kita intruksikan kepada personel Satgas juga melaksanakan keagamaanpun,” katanya.

Terlihat, kegiatan mengajar mengaji tersebut membuat kedua Prajurit Yonif 116/GS merasa senang.

“Ada kepuasan bathin tersendiri ketika kita dapat berbagi sesuatu yang positif untuk anak-anak di Gampong Balee,” ungkap Kopda Andi S salah satu personel Satgas TMMD.

Sementara itu, menurut Nurlela salah satu warga Gampong  Balle Kecamatan Meureubo, Aceh Barat menyatakan, bahwa para orang tua di gampong ini sangat senang dan bangga dengan TNI, khususnya kepada Satgas TMMD.

Dikarenakan, Satgas TMMD dalam segi agama, mereka juga mampu dan mumpuni seperti menngajar alqur’an dan memimpin sholat berjama’ah.

“Terima kasih bapak tentara, apa yang dilakukan dengan bapak tentara,  membuat anak-anak kami termotivasi dalam melaksanakan solat dan mengaji Alquran,” ungkap Nurlela. [Aidil/rel]

Related posts