Holcim dan Conwood bangun rumah ultra cepat di Pidie Jaya

Holcim dan Conwood bangun rumah ultra cepat di Pidie Jaya
Rumah ultra di Pidie Jaya. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dengan komitmen menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan, Holcim Indonesia menggandeng mitra bisnisnya, Conwood Indonesia dalam pembangunan dua rumah ultra cepat bagi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan rumah ini diserahkan langsung dalam seremoni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, tokoh masyarakat setempat, dan perwakilan manajemen kedua perusahaan, Senin (10/4).

Kedua rumah ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang sudah diberikan oleh Holcim Indonesia beberapa bulan lalu setelah gempa mengguncang Pidie Jaya.

“Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, dan salah satunya yaitu bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu. Sebagai wujud komitmen kami terhadap lingkungan dan masyarakat, kami bekerjasama dengan Conwood Indonesia untuk membangun rumah ini hanya dalam hitungan hari,” ujar Lilik Unggul Raharjo, CEO Office Director PT Holcim Indonesia Tbk di sela-sela acara.

Bantuan rumah ini diberikan kepada dua keluarga kurang mampu di kecamatan Ulee Gle dan Lueng Putu. Dibangun menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafon, kedua rumah ini juga memiliki ketahananan jangka panjang, serta anti api dan rayap.

Kekuatan rumah ini juga sama dengan rumah konvensional karena komposisi material yang digunakan pada rumah ini adalah 70% menggunakan semen dan 30% menggunakan serat selulosa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Holcim dan Conwood atas bantuan rumah ini. Sekarang kedua keluarga ini dapat hidup dengan lebih baik dan layak,” ujar Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi. [Aidil/rel]

Related posts