Berikan pemahaman kepada SKPD, Kejaksaan Sabang gelar sosialisasi TP4D

Sabang(KANALACEH.COM) – Kejaksaan Negeri Kota Sabang gelar Sosialisasi fungsi dan peran tim pengawal dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) Kota Sabang.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula kantor Walikota Sabang selama satu hari dan mendapat respon positif dari seluruh peserta yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sabang, Selasa (11/04).

Kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah awal dalam memberikan pemahaman kepada SKPD tentang adanya program dari Kejaksaan terkait dengan pendampingan, pengawalan pembangunan Pemerintah daerah.

Adanya TP4D untuk mengatasi keragu- raguan. Karena selama ini pihak SKPD banyak ragu dalam mengambil kebijakan atau keputusan dalam mengelola keuangan dan kegiatan proyek pembangunan, kata Plt Kajari Kota Sabang Ramadiyagus SH.

“Agar tidak menjadi hambatan dari keragu-raguan itu makanya kita adakan sosialisasi fungsi dan peran tim pengawal dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) ini,” katanya.

Pihaknya harapkan SKPD tidak rugu lagi dalam mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat dalam pembangunan. Intinya TP4D ini, untuk mengawal uang rakyat, agar betul- betul sampai manfaatnya kepada rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, semua ini merupakan awal dari pencegahan tindak pidana Korupsi, karena di masa pemerintahan Presiden Jokowi sekarang ini lebih kepada pencegahan dan ini memang lebih efektif dilakukan.

“Dari pada kita habis uang untuk penyidikan, penuntutan, kemudian udah masuk ke lapas kita kasih makan lagi, tentunya juga akan menyerap anggaran,” ujarnya.

Hadir dalam sosialisasi TP4D dan menjadi nara sumber dari tim Kejaksaan Negeri Sabang yakni, Kasi Intel Muhammad Zaki SH, Kasi Datun Mawardi SH dan Kasi Pidsus Pengki Sumardi SH. [Diki Arjuna]

Related posts