Jadikan Pemerintah Aceh sebagai pengendali KEK Arun Lhokseumawe

Jadikan Pemerintah Aceh sebagai pengendali KEK Arun Lhokseumawe
Ibnu Rusdi. (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aceh, Ibnu Rusdi menyarankan kepada Pemerintah Pusat agar menjadikan Pemerintah Aceh sebagai pemegang kendali Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.

“Sebaiknya negara (Pemerintah Pusat) mengembalikan aset KEK Arun itu ke Pemerintah Aceh. Kalaupun nanti dijadikan kawasan baru ya dikasihlah kewenangan yang besar ke Pemerintah Aceh,” ujarnya saat dihubungi Kanalaceh.com, Rabu (12/4).

Ibnu Rusdi menyebutkan, jika Pemerintah Aceh berhasil menjadi pengendali dan ingin mendapatkan keuntungan, maka secara ekonomi, Pemerintah Aceh harus profesional dalam mengelolanya, serta harus pintar memilih partner atau relasi.

Mantan anggota DPR Aceh ini berharap dengan adanya KEK Arun Lhokseumawe, dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Aceh, serta membuat hidup masyarakat sejahtera.

“Ini aja dulu yang harus dicapai. Jika itu bisa dicapai, maka Aceh punya daya saing,” kata Ibnu Rusdi yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh. [Aidil Saputra]

Related posts