Menteri Sosial kunjungi korban bencana banjir bandang Agara

Menteri Sosial kunjungi korban bencana banjir bandang Agara
Menteri Sosial, Khofifah mengunjungi lokasi banjir bandang Aceh Tenggara, Sabtu (15/4). (ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Menteri sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi warga korban banjir bandang di Desa Kayu Mbelin, Lawe Sigala II, Lawe Tua, Kecamatan Lawe Sigala-gala dan desa Suka Makmur Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Sabtu (15/4).

Dalam kunjungannya, Menteri Khofifah didampingi Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara, Letkol Joni Hariadi, Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin, anggota DPR RI, Salim Fachry, dan Kepala BPBD Aceh Tenggara, Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Menteri Khofifah melihat langsung sarana dan prasarana baik perumahan, tempat ibadah dan sekolah yang rusak akibat banjir bandang tersebut.

Selain itu Khofifah juga memberikan bantuan kepada pada korban, yang pemberiannya diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI secara simbolis.

Selanjutnya ia juga mengatakan, kepada para korban agar selalu bersabar dalam mengadapi cobaan ini. “Permasalahan ini nantinya akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, namun terlebih dahulu kita harus melengkapi foto dan data ataupun pemetaan kerugian,” katanya.

Diketahui, banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Kecamatan Semadam tersebut diakibatkan oleh hujan deras pada Selasa (11/4)sekira pukul 17.00 WIB, dan dugaan kejadian itu disebabkan penggundulan hutan (illegal logging) baik yang dilakukan oleh oknum, maupun oleh petani pekebun serta masyarakat setempat.

Selain didampingi pihak terkait, kunjungan Menteri Sosial RI itu turut didampingi, Wakil Bupati Agara, Ali Basrah, Sekda Agara, Drs Gani Suhud, Ketua DPRK Agara, Irwandi Desky, Kadis Sosial Aceh, Alhudri, Para Asisten, Kabag dan Staf Ahli Setda Agara, dan lainnya. [Aidil/rel]

Related posts