Roflo: Saya optimis Rossi bisa raih gelar MotoGP 2017

Rossi nikmati momen berada di depan Vinales dan Marquez
Bendera Indonesia yang ditempel di bagian depan sebelah kanan motor Rossi. (Yamaha)

Austin (KANALACEH.COM) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan tampil di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Minggu (23/4). The Doctor -julukan Rossi- mengusung kemenangan di balapan tersebut.

Pada dua race awal MotoGP musim ini, Rossi meraih hasil baik dengan meraih podium tiga di Grand Prix (GP) Qatar dan posisi dua di GP Argentina. Dengan hasil tersebut, mengantarkan pembalap berusia 38 tahun itu menempati urutan dua klasemen sementara dan terpaut 14 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales di puncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, kematangan Rossi di lintasan tidak perlu diragukan. Terbukti dari dua seri awal itu, The Doctor mampu meraih podium meski start dari posisi di luar lima besar.

Hal tersebut menegaskan sosok Rossi sebagai pembalap paling senior dan sering kali menggunakan pengalamanannya untuk mengatasi persaingan dengan pembalap lebih muda darinya.

Mantan pembalap MotoGP, Roberto Rolfo, mengaku yakin dengan kemampuan pembalap berpaspor Italia itu untuk meraih gelar MotoGP 2017.

“Rossi dalam kondisi baik dan keputusannya kembali ke Yamaha saya katakan tepat. Sangat penting bertahan lama dengan motor yang sama,” ungkap Rolfo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/4).

“Pengalaman Rossi bisa menjadi faktor penentu untuk memenangkan gelar, meski Vinales juga kuat. Saya yakin dengan kemampuan Rossi untuk meraih gelar MotoGP musim ini,” ucapnya. [Okezone.com]

Related posts